applyingcreamm

3 TANDA KULIT TIDAK SEIMBANG

Dalam mencapai kondisi kulit yang sehat, keseimbangan kulit menjadi dasar penting yang harus diperhatikan. Saat kulit dalam kondisi tidak seimbang, maka kulit akan terus menerus memberikan efek dengan ragam permasalahan yang ditimbulkan. Penasaran apa saja tanda kulit yang tak seimbang? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Kulit kasar dan kering

5_copie_theredlist

Coba raba dengan jari area pipi dan dahi. Jika kulit terasa kasar saat disentuh maka tandanya kulit tidak seimbang. Tekstur kulit kasar adalah tanda kulit keukurangan kelembapan. Kondisi kulit ini juga menandakan kurangnya eksfoliasi yang menjadikannya kasar. Jadi pastikan untuk memenuhi cairan dalam tubuh dengan konsumsi air sebanyak-banyaknya serta rutin melakukan eksfoliasi. Tak lupa untuk selalu menggunakan pelembap sesuai jenis kulit.

2. Kulit kusam

08fce098c55d89ef84d3440b8090008f

Ketika kita mengatakan kusam, kita mengacu pada kulit yang kehilangan rona alaminya. Saat seperti ini kulit akan terlihat pucat dan tidak bersinar. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor diantaranya adalah faktor asupan nutrisi yang tak seimbang, kurang tidur, dan penumpukan sel kulit mati. Jadi, pastikan untuk menyeimbangkan kembali kondisi kulit dengan gaya hidup yang lebih teratur.

3. Kulit berminyak dan pori-pori besarĀ 

proenza-schouler-5

Tanda lainnya yang menandakan kulit tidak seimbang adalah kulit yang berminyak. Hal ini dikerenakan kulit memproduksi minyak secara ekstra untuk menyeimbangkannya secara alami. Produksi minyak berlebih tersebut menyebabkan pori-pori yang membesar dan timbulnya jerawat, jadi pastikan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga produksi minyak berjalan normal dan kulit jadi lebih seimbang.

Dengan mengetahui tiga tanda di atas, maka kulit tidak seimbang pun dapat segera teratasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *