Webp.net-resizeimage-min (71)

AGAR TIDAK BREAKOUT, INI CARA TERBAIK PAKAI EXFOLIATING TONER

Eksfoliasi kulit adalah salah satu langkah penting yang harus dilakukan. Ragam cara hadir yang bisa dengan mudah dipilih, mana produk eksfoliator yang tepat untuk kulitmu.
Selain scrub, banyak yang memilih exfoliating toner untuk membantu pengangkatan sel kulit mati dan kotoran sehingga kulit jadi lebih optimal. Cara ini banyak dipilih orang karena kemampuannya yang baik menjadikan kulit lebih optimal dan dinilai lebih bersahabat.

derm

Tapi jangan salah, ada juga yang merasa bahwa produk exfoliating toner yang digunakannya justru bekerja terlalu keras dan menjadikan kulitnya berjerawat dan tak terkendali. Lalu apa yang harus dilakukan jika hal ini terjadi? Apakah produk tersebut harus dibuang atau terus dipakai?

facial-toner-cotton-pad-1527109221

Dilema ini sering banget dirasakan. Tak jarang banyak yang merasa putus asa dan membuang langsung produk tersebut. Tapi ingatlah bahwa kulit membutuhkan adaptasi. Penggunaan produk exfoliating toner memang terkadang membuat kulit bereaksi. Jadi, jangan gunakan langsung setiap hari. Beri jeda dan gunakan secara bertahap seperti penggunaan seminggu sekali baru jika selama beberapa lama kulit baik-baik saja, lanjutkan dengan penggunaan dalam waktu yang lebih sering. Jika sudah yakin kulit bisa menerima dengan baik, baru produk ini bisa digunakan setiap hari.

Beri waktu selama 1 hingga dua bulan bagi kulit untuk beradaptasi dan jangan lupa bahwa produk exfoliating toner atau yang memiliki kemampuan eksfoliasi lainnya perlu waktu untuk dapat diterima dengan kulit. Tapi jika kulit justru bertambah parah, itu tandanya kulitmu harus menggunakan formula yang lebih ringan. Selamat mencoba, Babes!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *