repit2in1-9-alodita_zpsszln1d11

Beauty Blogger: Andra Alodita “The Beauty Enthusiast”

Jangan malas membaca dan mencari tau tentang kecantikan/skincare routine.  Meluangkan waktu untuk memperkaya knowledge itu nggak pernah salah.  Selain itu, jangan malas untuk menjaga kulitmu

Begitu kata Andra, yang belum lama ini  diinterview oleh Ben’s team. Melihat kulit Andra yang super glowing dan mulus membuat penasaran dan ingin menanya-nanyai tentang perawatan apa saja si yang ia pakai, mulai dari Andra sedang breakout sampai glowing seperti ini. Andra Alodita, beauty blogger sekaligus creative content writer ini telah lama menjadi inspirasi wanita-wanita Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit muka serta tubuh. Engga cuma itu , setelah kedatangan cutest baby girl named Aura, Andra juga sering memberi tips-tips tentang baby.

line

Yang membuat Andra passionate dengan skin care

Salah satu alasannya, Sekitar tahun 2010-2011 pertama kali karena kulitnya  yang normal kombinasi sering bermasalah, mulai dari jerawatan, kering di bagian dahi dan berminyak di bagian hidung. Lalu tanya-tanya teman tapi belum ada yang rajin ngerawat kulit. Kulit Andra pernah breakout parah saat 5 tahun yang lalu. Lumayan trauma juga, karena jerawatan sampai leher,  sempet hopeless dan kemana-mana semua orang selalu komentarin wajahnya.  Karena itu  sekarang Andra rajin banget ngerawat dengan skincare dan juga gaya hidup yang sehat. Pikiran positif, olahraga dan tidur yang cukup juga pengaruh.

line

Skincare step favorite Andra

Menurut Andra skincare yang paling penting adalah cleanser dan serum. Mengapa? Karena bersihin muka adalah step paling penting untuk menjaga kebersihan dan kelembaban kulit. Logikanya kalau muka kamu belum bersih akan susah untuk mngeapliskasikan produk lainnya karena pori-pori kamu masih tertutup dengan kotoran/debu yang bersisa, dan hal itu dapat menimbulkan jerawat, whitehead, blackhead ga mau kan babes.

Yang kedua itu Serum, karena serum merupakan produk  yang paling canggih untuk meregenerasi kulit dan menjaga kesehatannya. Saat ini serum memiliki fungsi yang berbeda-beda jadi pastiin sebelum membeli, cek descriptionnya yaa agar dapat berfungsi secara maksimal di kulit kamu.

andra1

line

Saat masa kehamilam apa products/ingredients yang kamu hindari? 

Saat masa kehamilan setiap wanita menjadi lebih hati-hati dalam menggunakan sesuatu, nah apakah kamu tau apa saja yang harus dihindari? Saat masa kehamilan Andra menghindari produk dengan kandungan paraben dan retinol.  Selain itu Andra juga tidak menggunakan produk-produk kecantikan yang fungsinya untuk whitening/brightening.

PampersNB06_zpsxuwtmb23

line

Skincare Routine Pre and Post Pregnancy

Selama mengandung Andra suka merasa gatal dan muncul stretch mark di bagian paha, perut dan payudara. Thats normal babe, hampir semua mom to be mengalaminya, menurut Andra cara mengatasinya ialah  setelah melahirkan Andra rajin pakai beauty oil dan stretchmark cream untuk menyamarkannya. dalam hitungan 4-5 bulan, udah samar kok. Selanjutnya Andra juga suka melakukan Massage, ternyata penting banget untuk massage kulit supaya aliran darah lancar.

andra 3

line

Tips untuk mendapatkan glowing skin seperti Andra?

Menurut Andra harus rajin merawat kulit sejak dini, pokoknya tidak ada kata terlambat.  Selain itu juga harus dibarengin dengan healthy lifestyle, minum air putih yang banyak dan tidur cukup.

 

 

line

Andra Alodita’s Blog     

images (4) @alodita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *