NEW YORK, NY - FEBRUARY 07: Lead hair stylist Stephanie Hayes uses Batiste Dry Shampoo backstage at the Charlotte Ronson Fall 2014 Presentation during Mercedes-Benz Fashion Week at The Hub at The Hudson Hotel on February 7, 2014 in New York City. (Photo by Cindy Ord/Getty Images for Batiste Dry Shampoo)

HINDARI KESALAHAN YANG SERING TERJADI SAAT PAKAI DRY SHAMPOO

Rambut yang indah tentu bisa jadikan mood kamu semakin optimal. Tapi tak jarang, waktu yang mepet membuat kita tidak sempat untuk mencuci rambut. Alhasil, rambut lepek akan mengganggu penampilan.

Tapi ini bukan akhir dari segalanya, jaman yang serba praktis menghadirkan solusi untuk menyelamatkan rambut lepekmu. Ya, serahkan semua pada dry shampoo.

Dry shampoo yang bisa digunakan kapan saja akan membuat rambut lepek akibat minyak jadi mengembang kembali dan segar. Nah, agar penggunaan dry shampoo maksimal, simak kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan dry shampoo berikut ini.

  1. Menyemprotkan secara tidak rata

Saat menyemprotkan dry shanpoo, pastikan untuk membuat formulanya menyebar sempurna. Hal ini bertujuan agar seluruh minyak di rambut dapat terserap secara seksama.

  1. Tidak menyisirnya

Sesaat menggunakan dry shampoo, pastikan untuk menyisirnya agar dry shampoo merata hingga ke tiap helaian rambut.

  1. Menggunakan setiap hari

Walaupun dapat memberikan sensasi segar dan menjadikan rambut bebas lepek, tapi penggunaan dry shampoo hanyalah solusi sesaat untuk menyelamatkan rambut dari bad hair day. Penggunaan setiap hari justru akan menyumbat pori-pori pada kulit kepala dan menyebabkan rasa gatal serta ketombe yang cukup mengganggu.

  1. Hanya digunakan pada rambut saja

Nah ini juga hal yang sering terjadi. Padahal dry shampoo juga harus disemprotkan pada bobby pin agar tatanan rambut tetap stay dan anti lepek!

Dengan mengetahui kesalahan di atas, maka kini saatnya ucapkan selamat tinggal pada rambut lepek!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *