Webp.net-resizeimage - 2019-03-12T195350.314-min

JANGAN ASAL, INI KESALAHAN SAAT PAKAI HAIR DRYER

Hair dryer menjadi beauty tools yang dimiliki oleh hampir seluruh perempuan. Kamu juga pasti punya kan, Babes? Nah, fungsinya yang dapat membantu mengeringkan rambut sekaligus menjadikan tatanan rambut lebih optimal adalah alasan utama yang menjadikan produk ini must have item!

Walaupun praktis, tapi hair dryer juga bisa merusak rambutmu, lho! Kesalahan penggunaan hair dryer seperti apa sih yang bisa merusak rambut? Lets, Check it out!

1. Menggunakan hair dryer saat rambut benar-benar basah

Ya, rambut yang benar-benar basah tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering sempurna. Oleh sebab itu, penggunaan hair dryer yang mengeluarkan hawa panas mampu merusak rambut akibat paparan panas yang lama. Jadi, pastikan untuk membiarkan rambut setengah kering dan barulah dilanjutkan dengan meneringkannya dengan hair dryer.

Klik di sini untuk rekomendasi hair dryer pilihan Bens!

2. Tidak mengatur suhu panas pada hair dryer

Hair dryer mengeluarkan hawa panas yang mampu mempercepat proses pengeringan rambut lebih cepat. Seperti yang diketahui, hawa panas mampu merusak rambut. Jadi, pastikanlah agar kamu mengatur suhunya, sehingga rambut senantiasa sehat terjaga.

beauty-2016-03-how-to-choose-a-hair-dryer-main

3. Tidak memberi jarak antara rambut dan hair dryer

Jarak antara hair dryer dan rambut sangatlah penting untuk diperhatikan. Saat meletakkan hair dryer terlalu jauh dari rambut maka rambut akan membutuhkan waktu lama untuk kering, namun apabila terlalu dekat maka rambut akan terpapar hawa panas yang cukup ekstrem. Jadi, biasakanlah untuk memperhatikan jaraknya agar rambut terhindar dari kerusakan.

Nah dengan cermat menggunakan hair dryer, maka kamu bisa meminimalisir terjadinya kerusakan pada rambutmu, Babes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *