Webp.net-resizeimage - 2019-03-14T203240.328

KANDUNGAN SKINCARE YANG TIDAK BOLEH DIPAKAI SAAT HAMIL

Masa kehamilan adalah momen berharga. Agar proses hamil berjalan lancar, tentu terdapat beberapa aturan yang dapat berguna agar kamu dan janin tetap sehat. Saat hamil setiap perempuan alami perubahan hormon. Nah, hal yang kerap terjadi adalah timbulnya jerawat yang mengganggu penampilan. Tak hanya itu saja, bahkan kulit kusam juga akan membuatmu jadi malas berkaca.

Walaupun penggunaan skincare dapat membantu membuat tampilan tetap kinclong, tapi ternyata ada sejumlah kandungan yang tak boleh dipakasi daat hamil. Penasaran apa saja?

Retinoid

Retinoid masuk ke dalam golongan vitamin A seperti retinoic acid, retinyl palmitate, adapalene, tretinoin, tazarotene, dan isotretinoin. Saat menggunakan retinoid di masa kehamilan, maka akan memicu resiko kelainan pada janin yang cukup fatal. Jaadi, ada baiknya untuk menghindarinya ya, Babes!

Salicylic Acid

Salicylic acid memang dikenal sebagai kandungan yang ampuh lawan jerawat. Namun faktanya, bahan tersebut erbahaya saat digunakan kala hamil. Kemungkinan yang terjadi ialah pendarahan yang membahayakan sang janin.

Botox

Para dermatologis tidak merekomendasikan perawatan botox saat hamil. Hal ini karena botox bekerja melumpuhkan otot sekitar kerutan dan bisa beresiko terhadap janin yang ada di dalam kandungan.

Paraben

Paraben dapat terakumulasi di dalam tubuh. Paparan paraben akan menyebabkan gangguan bagi perkembangan janin bahkan sampai janin tersebut lahir nanti.

Chemical sunscreen

Walaupun penggunaan sunscreen wajib hukumnya, tapi telaah kembali apa yang ada di dalam formulanya. Jadi pastikan menggunakan sunscreen yang masuk dalam kategori FDA (Food and Drug Administration) dan yang diperbolehkan hanyalah kandungan zinc oxide dan titanium dioxide yang aman bagi ibu dan sang janin.

Sebenarnya masih banyak kandungan lainnya yang buruk bagi ibu hamil. Namun lima di atas adalah diantara kandungan berbahaya lainnya sehingga kamu bisa lebih cermat dalam menggunakan skincare selama masa kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *