Webp.net-resizeimage (19)

KENALI APA YANG DAPAT MEMBUAT KULIT PURGING

Terkadang, sesuatu harus menjadi buruk terlebih dahulu hingga akhirnya kembali pulih secara perlahan. Hal tersebut sering terjadi pada kulit. Kondisi ini disebut dengan skin purging.

Skin purging terjadi di saat kamu memperkenalkan sebuah produk atau kandungan ke dalam rutinitas perawataan kulit dan kulit perlahan menjadi break out. Tapi hal ini bukanlah jerawat bisa. Breakout bisa muncul diakibatkan faktor makanan dan juga stres.

Sedangkan purging lebih terlihat seperti jerawat yang berkoloni yang timbul pada permukaan kulit secara bersamaan. Pemicunya biasanya diakibatkan kandungan skincare yang mampu memperbaharui sel kulit seperti retinoid, glycolic, dan salicylic acid. Biasanya di saat kamu menggunakan produk tersebut, pergantian sel kulit akan memicu jerawat yang timbul akibat menyumbat pori-pori kulit.

Karena kulit membutuhkan pergantian kulit, maka sejumlah produk akan bekerja baik denganĀ  eksfoliasi dan membersihkan pori-pori guna mengangkat sumbatannya hingga akhirnya menimbulkan purging. Biasanya jerawat purging ini akan bertahan hingga 6 minggu, dan perlahan kulit akan pulih.

Over-exfoliation juga dapat menjdikan kulit purging. Jadi, pahami rutinitas kecantikanmu, dan lihatlah apakah ada produk lain seperti chemical exfoliant yang menjadi penyebab utamanya.
Bahkan para dermatologist juga percaya jika kulit memperlihatkan bagaimana kondisi kesehatan kita. Jadi di saat kondisi kulit memburuk, kamu harus cek apa yang salah? apakah kesehatan organ dalam ada yang membutuhkan perhatian? Apakah kamu kekurangan zat besi? Apakah kamu mengalami kekurangan nutrisi, dan lain sebagainya. Jadi, di saat kulit purging, pastikan kamu benar-benar memahami apa yang terjadi pada tubuhmu.

Bahkan pada sebagian kasus, seseorang yang tidak sabar untuk melewati proses kulit yang purging, dan ia memilih menggunakan beragam produk secara bersamaan. Yang ada, kulit jadi bertambah reaktif. Bahkan sebenarnya, hal terbaik untuk mengatasinya adalah dengan meminimalisir penggunaan produk skincare.

Selain itu, cara lainnya untuk mengatasi kulit yang purging aatai sedang breakout adalah dengan konsumsi antibiotik dan steroids atau produk anti-inflamasi. Lagi-lagi, solusi terbaik adalah dengan melakukan konsultasi kepada dermatologist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *