skinshelff

KETAHUI DENGAN MUDAH TANDA PRODUK SKINCARE SUDAH KADARLUASA

Tak hanya makanan saja, namun produk skincare juga memiliki batas waktu kadarluasa untuk menjaga kualitasnya agar senantiasa baik dan bekerja sesuai fungsinya pada kulit. Skincare yang sudah kadarluasa tak hanya akan menjadi sarang kuman saja, namun efektivitasnya jauh menurun dan menjadikan produk tersebut tidak baik pada kulit.

Sebelum terjebak memakai produk kadarluasa, berikut cara mudah mengenali tanda skincare tersebut sudah melewati batas waktu yang ditentukan,

Cleanser

Umumnya produk skincare memiliki waktu satu tahun setelah dibuka. Cara sederhana mengetahui cleanser tersebut masih baik atau tidak, kamu bisa melihat dari perubahan tekstur, aroma, dan perubahan warna pada formulanya. Sehingga jika tanda-taNda tersebut terlihat, kamu bisa segera membuangnya.

facial-scrub

Toner

Toner juga hanya memiliki masa pakai selama 1 tahun. Namun agar sisa toner tidak terbuang percuma, kamu bisa memanfaatkan toner kadarluasa untuk membersihkan perlengkapan rumah seperti membersihkan meja atau kaca.

Webp.net-resizeimage

Moisturizer

Biasanya moisturizer memiliki tenggat waktu antara 6 bulan hingga 1 tahun, Moisturizer yang sudah tak layak pakai maka ditandai dengan tekstur yang berubah dan sudah tak nyaman digunakan. Jadi pastikan untuk membuangnya!

Webp.net-resizeimage

Sheet Mask

Sheet mask yang belum dibuka memiliki tanggal kadarluasa yang ditentukan oleh pabriknya. Biasanya kisaran daya tahannya bisa mencapai 3 tahum. Namun apabila aroma dari sheet mask tersebut berbau tajam, maka bisa dipastikan masker tersebut susdah tidak layak untuk digunakan.

Webp.net-resizeimage

Jadi dengan mengetahui batas usia dari setiap produk, maka bisa dipastikan untuk selalu cermat dalam memilih produk skincare yang akan digunakan. Sehingga kulitpun akan teraat dengan optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *