colorcorecttt

KETAHUI FUNGSI COLOR CORRECTOR SESUAI WARNANYA

Sekilas, color corrector memiliki fungsi yang menyerupai dengan concealer. Namun warna yang terkandung pada color corrector mampu bekerja lebih efektif dalam meminimalisir ketidaksempurnaan pada wajah. Umumnya, color corrector hadir dalam beberapa warna, dan setiap warna memiliki fungsi masing-masing. Penasaran apa saja fungsi setiap warna color corrector? Simak berikut

Ungu

Color corrector warna ungu cocok untuk menyamarkan noda serta mata panda bagi pemilik kulit kuning langsat.

Hijau

Jika memiliki masalah kulit kemerahan saat sedang berjerawat, warna hijau paling pas untuk menyamarkannya. Agar sempurna, setelah memulaskan color corrector, sempurnakan lagi dengan concealer berwarna coklat atau yang sesuai dengan warna kulit wajahmu agar warna kulitnya merata.

Peach

Untuk lingkar hitam di bawah mata, penggunaan color corrector bernuansa peach dapat dijadikan solusi sempurna. Lipstik merah juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkannya. Warna tersebut dapat mengurangi rona gelap seperti biru, cokelat, dan hitam dengan maksimal.

Kuning

Warna kuning juga mampu meminimalisir tampilan rona ungu, biru, dan warna gelap lainnya pada kulit. Jika lingkar matamu berwarna cenderung biru atau ungu, koreksi dengan color corrector berwarna kuning.

Oranye

Color corrector berwarna oranye cocok untuk menyamarkan noda di kulit wajah yang memiliki undertone gelap. Warna ini tidak akan mengalami perubahan tone meski dipulas pada dasar yang lebih gelap.

 

Jadi dengan panduan ini, maka tampilan kulitmu akan lebih sempurna. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *