Young woman with hair loss problem looking in mirror at home

RAMBUT RONTOK USAI MELAHIRKAN? ATASI DENGAN CARA INI

Masalah rambut rontok menjadi momok menyebalkan bagi sebagian besar orang, tak terkecuali bagi ibu hamil/ Kondisi unu biasanya diakibatkan oleh perubahan hormon yang akhirnya menyebabkan rambut rontok.

Sebenarnya saat hamil estrogen meningkat, hormon ini yang membuat rambut indah dan tekstur lebih baik. Namun, usai melahirkan hormon estrogen menurun yang membuat rambut rontok. Kondisi ini sulit untuk diatasi, bahkan sampo saja tidaklah cukup. Diperlukan asupan nutrisi dari dalam sehingga rambut rontok bisa teratasi.

jika ada gejala yang kamu rasakan, ada beberapa tips yang bisa mengurangi kerontokan rambut akibat perubahan hormon.
Berapa banyak helai rambut rontok setiap hari? Normalnya, tulis Prevention, rambutmu akan rontok ekitar 100 helai per hari. Namun, kalau lebih dari itu, sepertinya kamu harus mencari cara untuk mengurangi kerontokan.

Untuk mengurangi kerontokan, tentu saja vitamin dan nutrisi rambut harus terpenuhi. Gupta menyarankan untuk mengonsumsi banyak sayuran hijau, telur karena mengandung protein tinggi, dan produk olahan susu, bagi ibu yang baru saja melahirkan.

Selain itu, juga penuhi asupan vitamin D, B kompleks, dan makanan lainnya yang kaya akan omega 3. Semua vitamin dan kandungan ini dapat mencegah dan mengurangi kerontokan rambut. Dengan cara di atas, maka rambut rontok yang dialami bisa teratasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *