sheet mask

SEPUTAR SHEET MASK YANG PERLU DIKETAHUI

Sheet mask biasanya mengandung serum yang memiliki bahan aktif. Bahan aktif memang akan rusak jika terpapar sinar matahari atau panas secara langsung. Namun jika dimasukkan ke dalam kulkas, bahan aktif ini akan semakin terlindungi. Selain itu, efek dingin dari masker yang dimasukkan ke dalam kulkas akan memberikan relaksasi pada kulit.
Tapi hingga kini banyak yang belum mengetahui lebih dalam tentang sheet mask sehingga penggunaannya pun jadi tak optimal. Penasaran?

1. Satu sheet mask digunakan lebih dari sekali

Sheet mask yang digunakan akan mentransfer serum pada kulit dan menerima kotoran dari kulit. Sehingga hanya bisa digunakan dalam satu kali pemakaian. Jika kamu gunakan sheet mask lebih sekali, ada pertimbangan higienitas yang harus dipikirkan. Sekali digunakan, sheet mask sudah terpapar kotoran sehingga sangat berbahaya bagi kulit.

2.. Menggunakan skincare lainnya

Kamu masih menggunakan skincare lainnya seperti serum atau krim malam lainnya setelah menggunakan sheet mask. Tahapannya bersihkan wajah terlebih dahulu, gunakan toner, dan kemudian sheet mask. Gunakan sheet mask selama 15-20 menit kemudian tepuk-tepuk wajah sebentar dan aplikasikan serum atau krim malam favorit kamu.

3. Menggunakan sheet mask ketika menggunakan obat dokter

Kebanyakan krim dari dokter akan menimbulkan efek eksfoliasi. Sehingga biasanya kulit akan mengelupas. Ketika mengelupas ini akan terasa gatal dan kaku. Sementara kamu bisa menggunakan sheet mask yang khusus untuk menghidrasi kulit. Sehingga rasa kaku dan gatal akan berkurang. Terlebih biasanya eksfoliasi dari krim dokter ini akan mengurangi kelembapan pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *