1499139690

SUKA BERENANG? RAWAT RAMBUT DENGAN CARA INI

Bisa dibilang, renang menjadi salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Bahkan aktivitas outdoor ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan renang juga merupakan salah satu olahraga dengan resiko cedera yang minim.

Tapi ternyata, ada efek lain darI renang yang dapat merusak kulit dan rambut. Ya, hal tersebut berasal dari kandungan bahan kimia yang terdapat pada air kolam seperti kaporit dan klorin.

Padahal klorin dan kaporit dibutuhkan untuk membunuh bakteri yang terdapat pada air kolam. Formulanya yang cukup keras mampu membuat rambut menjadi kering, kasar, dan rusak. Tak heran, saat setelah berenang, kamu akan merasakan rambut dan kulit menjadi kering.

Tapi hal ini tentu tak akan menghalangi hobi berenang kamu. Pasalnya, semua bisa disiasati agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Berikut caranya:

1. Basahi rambut dan tubuh sebelum masuk ke kolam

Hal ini berguna agar pori-pori terbuka sehingga tak kaget saat terkena air kolam dan tak terlalu banyak menyerap air kolam.

2. Bilas dengan air mineral

Selesai mandi, lakukan bilasan terakhir dengan air mineral terutama pada rambut. Cara ini dapat membantu meluruhkan klorin dan kaporit yang menempel di rambut dan mengembalikan keseimbangan kembali pada rambut dan kulit.

vogue-germany-june-2014

3. Gunakan topi berenang

Nah, ini juga bisa jadi alternatif untuk meminimalisir terkontaminasinya klorin dan kaporit pada rambut. sehingga kerusakan yang terjadi pun akan berkurang.

4. Gunakan kondisioner

John-Frieda-Frizz-Ease-06-with-Elizabeth-H

Merupakan langkah wajib untuk memperbaiki kerusakan rambut akibat kaporit dan klorin. Salah satu rekomendasi kondisioner dari Bens ialah John Frieda Frizz Ease Miraculous Recovery Deep Conditioner yang mampu menutrisi serta memperbaiki rambut secara mendalam.

Jadi denga cara di atas, maka kamu bisa tetap menjaga kesehatan rambut walaupun sering berenang.

(TEKS NM/ FOTO BERBAGAI SUMBER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *