Webp.net-resizeimage

TEMUKAN PERBEDAAN MUD MASK DAN CLAY MASK

Dari sekian banyak jenis masker, ternyata terdapat formula masker yang kini menjadi favorit dengan kemampuannya untuk membersihkan kulit dari kotoran, debu, dan minyak berlebih pada wajah. Ya, jenis masker tersebut ialah mud mask dan clay mask.

Walaupun sekilas terlihat serupa, namun pada dasarnya masker ini memiliki manfaat yang berbeda. Penasaran apa perbedaannya? Simak berikut ini.

Mud Mask

Mud mask merupakan masker yang memiliki sifat sebagai healing agent dengan fungsi utama untuk meperlancar sirkulasi darah pada kulit, membersihkan kulit dari debu dan kotoran, serta mampu menghidrasi kulit secara optimal sekaligus mencerahkan dan melembutkan kulit.

Selain itu, mud mask juga bekerja baik untuk memperbaiki jaringan kulit sehingga menjadikan tampilan kulit lebih sehat terawat. Jika kamu ingin menambahkan mud mask dalam rutinitas kecantikan, maka sebaiknya gunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

images

Clay Mask

Berbicara mengenai clay mask, masker ini juga mampu membersihkan kulit, menyerap minyak berlebih, mengencangkan, eksfoliasi, serta bersifat drying skin agent. Pada aplikasinya, manfaat masker ini akan diserap kulit dengan optimal saat digunakan. Bagi kamu pemilik kulit cenderung berjerawat, maka masker ini sangat cocok untuk kamu. Saat menggunakan masker ini, pastikan agar tak membiarkannya hingga terlalu kering yang justru akan membuat kulit jadi hilang keseimbangannya. Karena sifatnya yang keras, maka kamu cukup menggunakannya sebayak 1 kali dalam seminggu.

Dengan mengetahui manfaat dan perbedaan dari kedua masker ini, maka bisa dipastikan agar kedua masker ini mampu menciptakan kondisi kulit yang lebih sehat optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *